Olahraga

LivCooke/The Guardian

Ketangkasan Liv Cooke yang Jago Main Juggling Bola, Bikin Naksir Kaum Pria

Ketangkasan Liv Cooke yang Jago Main Juggling Bola, Bikin Naksir Kaum Pria

JAKARTA, spost.id- Usianya masih muda, tujuh belas tahun. Namun bakatnya luar biasa. Dia merupakan Liv Cooke, gadis remaja yang jago memainkan bola gaya bebas atau yang disebut freestyle.

Keranjingannya pada bola diawali ketika dia masih bayi. "Aku sudah gila dengan sepak bola sejak sudah bisa jalan. Terima kasih pada kedua kakak lelakiku . Aku selalu diberi bola baru setiap hari Natal saat masih kecil," jelas gadis Leyland, Inggris.

Ketika usianya menginjak sepuluh tahun, dia telah bermain bersama klub di Preston North End sebagai pemain sayap selama empat tahun sampai bergabung dengan tim Blackburn.

Tetapi Akhir Desember 2014 dia berhenti bermain bersama klub serta lebih tertarik mengembangkan gaya bebas.

"Aku mulai tertarik dengan trik-trik baru dan menemukan kegembiraan baru daripada sekadar berkompetisi main bola. Gaya ini tanpa aturan dan kita bisa bermain sesuka hati. Aku bahkan sudah punya merek sendiri dan ingin menjadi nomor tiga di dunia."

Liv memang menjadi wanita pertama Inggris yang jago memainkan bola kaki ala gaya bebas.

Ini semua tidak lepas dari peran kakak-kakanya, Jack (21), dam (19) yang menemaninya bermain serta berlatih setiap malam. "Kami memang benar-benar keluarga yang sangat sporty meski saya tak ingin menyebut diri saya tomboy," kata Liv.

Liv mengaku dirinya tidak memiliki hobi lain selain freestyle. "Freestyle adalah hidup saya," katanya.

Liv juga pernah memamerkan permainannya selama jeda waktu istirahat di pertandingan-pertandingan antara Manchester City, Blackburn dan Everton.

Dia saat ini tumbuh bersama komunitas freestyle di Inggris. "Ada satu komunitas besar yang bermain bersama. Kami pernah pergi ke Manchester untuk berlatih di jalanan dan banyak orang di London, Glasgow serta tempat-tempat lain. orang-orang mengerumuni dan menonton kami," katanya.

Pada 2016 Liv mendirikan agensi yang dikenal dengan Girl Power. Girl Power memiliki peran sebagai agen untuk para pemain freestyle perempuan jadi mereka dapat berkembang dan hidup dari keahliannya tersebut. (ara)


0 Comments

BERITA TERKAIT

To Top