Travel

Tari Kecak Bali. (antara)

Tari Kecak Uluwatu Kembali Ramai oleh0 Ribuan Wisatawan Mancanegara, Usai Pandemi

Tari Kecak Uluwatu Kembali Ramai oleh0 Ribuan Wisatawan Mancanegara, Usai Pandemi

BALI, spost.id- Setelah sekian lama vakum, akhirnya Tari Kecak kembali menghibur wisatawan. Riuhnya tepuk tangan dari 1.215 penonton yang sebagian besar wisatawan mancengara memeriahkan penutupan tari kecak di Pura Luhur Uluwatu, Bali.

Tari Kecak adalah salah satu kesenian Bali yang selalu mencuri perhatian wisatawan lokal maupun mancanegara. Namun, pertunjukan tari kecak di Pura Uluwatu sempat ditiadakan selama pandemi Covid-19. Saat ini pertunjukan tersebut kembali digelar dengan jumlah pengunjungnya pun sudah tinggi. Bahkan hampir sama seperti sebelum pandemi.

Ketua Kecak Karang Boma I Made Sudiro mengungkapkan bahwa pada masa pandemi destinasi wisata Uluwatu semua ditutup selama dua setengah tahun. Hal ini membuat keadaan destinasi wisata sangat terpuruk. Namun saat ini sudah dibuka kembali walaupun tamu masih sedikit.

"Destinasi wisata seperti kecak juga ditutup, nah destinasi Uluwatu termasuk kecak baru dibuka 21 Oktober 2021, karena kita baru buka, tamu masih sedikit sekali," kata I Made Sudiro

Made menambahkan, pada waktu itu pandemi hanya sekitar 50 penonton yang menyaksikan pertunjukan dalam sehari. Namun saat ini jumlah tiket pertunjukan yang terjual sebanyak 1.215 tiket. Untuk diketahui, kapasitas penonton di tempat tersebut 1.200 orang, dan bisa mencapai sekitar 1.500 orang jika sedang ramai.

Namun kini, destinasi wisata Uluwatu perlahan kembali bangkit. Sehingga destinasi wisata Uluwatu kembali ramai dan tidak lepas dari adanya bantuan-bantuan dari pihak pemerintah khususnya Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Wisatawan pun tidak hanya dapat menikmati pertunjukan tari kecak saja, melainkan bisa menikmati keindahan matahari terbenam di kawasan ini. Hal ini yang menjadi daya tarik wisatawan untuk datang dan menyaksikan kesenian khas pulau Dewata Bali. (ulf)


0 Comments

BERITA TERKAIT

To Top