Internasional

korban akibat desak-desakan saat acara Halloween di Itaewon, Korea Selatan. Foto: Koreatimes

Ini Kesaksian WNI yang Selamat dari Tragedi Halloween Berdarah Itaewon

Ini Kesaksian WNI yang Selamat dari Tragedi Halloween Berdarah Itaewon

JAKARTA, spost.id- Beberapa WNI (Warga Negara Indonesia) yang saat itu sedang berada di pesta kostum Halloween di Itaewon pun memberikan kesaksian tragedi tersebut.

Salah satunya pemilik akun TikTok @alleciangeline.

Wanita berambut panjang bernama Cia itu menceritakan jika ketika hendak pulang dari Itaewon pun dirinya mengalami kesulitan dalam mencari transportasi. Hal itu dikarenakan banyaknya orang yang pergi ke Itaewon untuk merayakan Halloween bersama.

"Akhirnya aku udah sampai di hotel setelah drama cari taksi susah banget. Ya sebenarnya kita sudah mau pulang dari tadi cuma kereta itu udah enggak ada, bus juga nggak ada. Nyari taksi juga susah banget karena yang datang ke Itaewon itu banyak banget," terang Cia.

Cia mengatakan jika apa yang terjadi di Itaewon itu bukan karena kerusuhan atau adanya pertengkaran, melainkan karena memang banyaknya masyarakat yang pergi ke Itaewon. Karena terlalu padat yang kemudian menimbulkan kesesakan. Bahkan saking padatnya, tak perlu berjalan, badan secara otomatis akan terdorong ke depan karena adanya dorongan-dorongan dari belakang.

"Lo nggak usah jalan, nggak usah merangkak ke depan, itu tuh udah ada orang yang dorong dari belakang. Jadi kayak yaudah lu ikut alur ke mana saja deh. Dan untungnya aku jalan di sebelah kanan, dan masih kayak ada ruang terbuka di sebelah kanan itu buat orang-orang jualan face painting apa segala jadi kayak nggak terlalu sesak, nggak terlalu berebutan oksigen banget karena ada oksigen dari sebelah kanan gitu," jelas Cia.

Selain Cia, pemilik akun Instagram @doktermedok juga membagikan kesaksiannya ketika berada di Itaewon. Dia juga mengatakan jika keadaan di Itaewon sangat ramai sampai untuk berjalan pun sangat sulit.

"Malam tadi memang uda plan hangout ke Itaewon. Utk cari dinner & liat keseruan halloween (penasaran ama kostum-kostum gokilnya) Begitu sampe di stasiun Itaewon, rameenya uda gila bener. Dan ternyata sampai di jalanan Itaewon terutama gang area clubnya. Awalnya sih masi mikir kalau, mungkin Halloween emang serame ini ya. Tapi lama-lama mulai ngga make sense, sampaii bener-bener stuck untuk jalan & desak-desakan parah. Akhirnya mutusin utk pindah tempat dari Itaewon dan makin malam (aku pulang jam 21.30/22.00) makin parah lagi ramenya," tulis dokter Adrian Setiaji.

Pesta Halloween yang digelar di Itaewon itu memang merupakan yang pertama sejak 3 tahun setelah Korea Selatan mencabut pembatasan COVID-19 dan larangan untuk berkumpul. Tragedi mengerikan di Itaewon pun kini menjadi perhatian dunia. (cen)





Dapatkan update berita terbaru dan breaking news secepat kilat setiap hari hanya di KILAT.com


0 Comments

BERITA TERKAIT

To Top