Selebriti

Nikita Mirzani / Foto: Instagram

Tak Panik saat Ditahan, Nikita Mirzani Tegaskan: Ini Bukan Kasus Teroris!

Tak Panik saat Ditahan, Nikita Mirzani Tegaskan: Ini Bukan Kasus Teroris!

SERANG, spost.id- Kuasa hukum Nikita Mirzani, Fahmi Bachmid angkat bicara soal pernyataan dari pengacara Dito Mahendra yang mengklaim penangguhan NM ditolak oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Serang.

"Hari Senin kita lihat ditolak atau tidak, nanti dicek aja," kata Fahmi.

Selain itu, Fahmi juga mengatakan belum ada informasi lebih lanjut dari Kejari Serang. Ia mengaku sempat ketemu kejaksaan pada beberapa hari yang lalu. Namun belum ada info terkait penolakan penangguhan penahanan yang diajukan oleh Nikita Mirzani.

"Tapi saya belum mendapatkan informasi penolakan. Karena saya belum ketemu lagi, terakhir saya ketemu Kamis, itu belum ada penolakan. Jumat tidak bisa bertemu karena Kasibidhum-nya tidak ada di tempat," bebernya.

"Saya sebagai orang yang mengajukan, belum terima apa-apa," kata Fahmi Bachmid.

Nikita dikatakan Fahmi juga sudah siap menjalani sidang. Apapun kondisinya dipastikan Nikita akan mengikuti persidangan itu.

"Ya pasti siap, karena tidak mungkin tidak sidang. Jadi penangguhan penahanan itu tidak menghentikan proses hukum, tetap akan sidang," kata Fahmi.

"Ini kan kasusnya pencemaran nama baik, makanya Nikita itu santai aja, wong bukan narkoba kok, bukan pembunuh, teroris," pungkasnya.

Penangguhan itu dilayangkan Nikita sejak tiga hari lalu. Nikita ditahan atas kasus pencemaran nama baik terhadap Dito Mahendra.

Ia ditahan selama 20 hari, sebelum perkara itu disidangkan. Sementara, pihak Dito Mahendra menyebut, permohonan penangguhan penahanan Nikita ditolak.

"Tiga hari lalu Nikita Mirzani telah mengajukan permohonan penangguhan penahanan kepada Kejari Serang dan hari ini kita dapat konfirmasi keterangan yang disampaikan Kejari Serang bahwa pengajuan penangguhan penahanan yang diajukan Nikita Mirzani ditolak," kata pengacara Dito Mahendra, Yafet Rissy.

Pengacara Dito Mahendra Klaim Jaksa Tolak Permohonan NM

Nikita Mirzani telah mengajukan permohonan penangguhan penanganan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Serang, Banten. Nahas, permohonan yang diajukan itu pun ditolak oleh jaksa.

Informasi tersebut diperoleh melalui pengacara Dito Mahendra selaku pelapor dalam perkara yang menetapkan Nikita Mirzani sebagai tersangka. Kuasa hukumnya mengklaim telah mendapatkan informasi soal penolakan permohonan penangguhan penahanan dari Nikita Mirzani.

"Tiga hari lalu Nikita Mirzani telah mengajukan permohonan penangguhan penahanan kepada Kejari Serang dan hari ini kita dapat konfirmasi keterangan yang disampaikan Kejari Serang bahwa pengajuan penangguhan penahanan yang diajukan Nikita Mirzani ditolak," kata pengacara Dito Mahendra, Yafet Rissy, dalam konferensi pers melalui Zoom Meeting, Sabtu (29/10/2022).

Yafet mengatakan bahwa mereka belum mendapat informasi lebih rinci terkait alasan Kejari Serang menolak pengajuan yang diberikan Nikita Mirzani. Namun, Yafet mengaku pihaknya mengormati putusan yang telah diambil oleh kejaksaan.

"Tindakan JPU menolak penangguhanan penahanan yang diajukan Nikita Mirzani merupakan keputusan yang tepat, keputusan yang matang dan dapat dipertanggungjawabkan secara hukum. Ini demi kepentingan penuntutan," tutur Yafet. (jri)





Dapatkan update berita terbaru dan breaking news secepat kilat setiap hari hanya di KILAT.com


0 Comments

BERITA TERKAIT

To Top