Olahraga

Skuad Timnas U-20 Indonesia saat melawan Timor Leste pada kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/9/2022). (HO/Pssi.org)

Timnas Indonesia U-20 Kedatangan Dua Pemain Baru untuk Lawan Slovakia

Timnas Indonesia U-20 Kedatangan Dua Pemain Baru untuk Lawan Slovakia

JAKARTA, spost.id- Asisten pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-20, Nova Arianto mengungkapkan terdapat dua pemain baru yang akan dinaturalisasi, yakni Rafael Struick dan Zico Soree yang sudah bergabung dengan tim Garuda Nusantara di Spanyol.

Rafael Struick dan Zico Soree sudah bergabung dengan Timnas Indonesia U-20 di Spanyol pada Jumat (18/11).

Kehadiran dua calon pemain naturalisasi baru di Spanyol dikonfirmasi oleh asisten pelatih Timnas Indonesia U-20 Nova Arianto.

"Ya betul sudah bergabung," ucap Nova Arianto kepada CNNIndonesia.com pada Jumat (18/11).

Dua striker keturunan tersebut saat ini tengah berkarier di kompetisi Liga Belanda. Zico Soree yang bisa bermain di posisi penyerang tengah dan winger kanan kini bermain di klub Pec Zwolle U21.

Sedangkan Rafael Struick yang bisa bermain di posisi penyerang tengah, winger kiri, dan winger kanan itu kini membela ADO Den Haag di kompetisi Divisi 2 Liga Belanda.

Keduanya hadir di Spanyol untuk dilihat kemampuannya secara langsung oleh Shin Tae Yong selama TC Timnas Indonesia U-20 di Spanyol.

Jika keduanya dinilai sesuai dengan kebutuhan STY maka Rafael Struick dan Zico Soree maka selanjutnya mereka akan menjalani proses untuk dinaturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia guna memperkuat Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

Bahkan kedua pemain ini rencananya akan diturunkan oleh STY dalam pertandingan uji coba Timnas Indonesia U-20 vs Slovakia U-20 di Pinatar Arena, Spanyol pada Sabtu (19/11).

"Rencananya kedua pemain ini akan dicoba saat lawan Slovakia," ucap Nova.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-20 menelan kekalahan 0-6 dari Prancis U-20 dalam laga uji coba di Pinatar Arena, Spanyol, Kamis (17/11). Prancis mencetak tiga gol di tiap babak dalam duel lawan Timnas Indonesia U-20 tersebut.

Laga lawan Prancis U-20 merupakan laga uji coba perdana Timnas Indonesia U-20 dalam pemusatan latihan di Spanyol.

Sebelum tiba di Spanyol, Timnas Indonesia U-20 sudah lebih dulu menjalani pemusatan latihan di Turki. Dua calon pemain naturalisasi lainnya yaitu Ivar Jenner dan Justin Hubner sudah lebih dulu bergabung dengan Timnas Indonesia U-20 di Turki. (jri)





Dapatkan update berita terbaru dan breaking news secepat kilat setiap hari hanya di KILAT.com


0 Comments

BERITA TERKAIT

To Top